Senin, 03 Februari 2014

Mitos keuangan

pernah denger gak sih mitos-mitos tentang keuangan ?
pastinya sobat-sobat penasaran kan ?? :D
nih Request shop kasih tau !

1. menabung itu cuman buat kaya ?
emang sih menabung bisa bikin kita kaya , tapi kenyataannya menabung itu gak cuman bikin kita kaya raya koq , dengan menabung kita bisa memaksimalkan kebutuhan dan keinginan kita dengan baik sehingga kita semua dapat terhindar dari masalah EKONOMI .

2.kalo muda gak usah nabung n tunggu hari tua ajaa?

SALAH BESAR kalau kita berpikiran seperti itu , karena menabung itu bisa dilakuin oleh siap saja dan usia berapa saja , buang jauh-jauh mitos seperti itu karena menabung harus kita biasakan selagi muda sehingga kita menjadi pribadi yang bijaksana dalam mengatur suatu keuanga

3.Menabung hanya dilakuin pas akhir bulan?
mungkin sobat mikir mendingan nabung di akhir bulan dan pengeluaran diawal bulan , jangan sampai sobat seperti itu karena menabung itu sebaikanya dilakukan setiap hari dan dijadikan sebagai suatu kebiasaan , jangan biasakan menabung hanya saat-saat tertentu ya !

4.orang yang gajinya besar tentunya lebih kaya ? -.-
nggak semua orang bisa menjadi kaya kalau tidak bisa mengelola uangnya ,sekalipun orang tersebut memiliki gaji yang besar . So masih berpikiran begitu ? mending ngurusin menabung untuk masa depan daripada beranggapan yang nggak masuk akal begitu :p

5.mempunyai uang lebih , pengeluaran juga harus lebih
jangan menghabis-habiskan uangmu hanya demi pengeluran yang tidak begitu penting , kembali lagi ke soal menabung , dengan memiliki uang yang banyak kita harus tetap bisa mengelola keuangan kita dengan baik jangan sampai pengeluaran kita lebih banyak bahkan impas dengan pendapatan kita sendiri .

6. keuangan stabil ngapain repot menabung ?
 menabung itu harus tetap dilakukan kapan saja dimana pun itu dan oleh siapa saja , karena menabung itu sangat penting untuk keperluan-keperluan mendadak ,  jangan sampai kita tidak mempnyai uang saat kita memiliki suatu pengeluaran mendadak .

7.memiliki uang bisa memenuhi segala keinginan?
tetap ingat bahwa uang itu selau ada dan keinginan tentu nya selalu banyak , seseorang tidak akan pernah merasa puas dengan apam yang ia punya , jadi jangan membuang uang yang km dapat cuman karena ingin memenuhi segala keinginan yang tidak penting .

Janganlah terlalu sering percaya terhdap mitos-mitos yang tidak masuk akal ,lebih baik kita jalani saja hidup ini dan atur keuangan kita dari sekarang ,karena dengan begitu kehidupan kita tentu akan terpenuhi dengan baik :D tanpa harus percaya terhadapap mitos-mitos tersebut , jadikan hal-hal tersebut sebagai pembelajaran dan ambil lah sisi positifnya saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar