Rabu, 07 Mei 2014

Ayo hidup hemat bijaksana !!

Hei guys ,
Hidup hemat merupakan suatu cara yang mampu menguntungkan finansial kita dalam berbagai bentuk , seperti hemat biaya listrik , hemat pengeluran dll .
Tapi apakah kita sudah hidup hemat secara bijaksana ??
apakah hidup kita sudah sejahtera ??

Semua pasti memiliki suatu permasalahan ,apabila kita melakukan sesuatu dalam frekuensi yang terlalu banyak , Sama halnya denga Hidup hemat . Hidup hemat memang diperlukan demi mengontrol segala macam pengeluaran kita Namun apa jadinya bila kita terlalu berlebihan dalam BERHEMAT ??



Dalah melaksanakan hidup hemat memang perlu suatu tindakan , tekad dan niat yang kuat namun apabila hidup hemat terlalu berlebih itu juga bisa membuat hidup kita rugi dan tidak sejahtera .

MENGAPA ?

Jika kita berlebihan dalam menghemat sesuatu , hidup kita pun niscaya tidak akan sejahtera . Ketika kita hendak memenuhi kebutuhan ,keinginan , kewajiban tentunya kita memerlukan suatu pengeluaran , Namun ketika kita bertekad untuk hanya menyimpan uang tanpa tujuan yang jelas otomatis Uang yang kita miliki hanya difungsikan khusus untuk menabung menabung  dan menabung  , sehingga hal inilah yang mengakibatkan hisup menjadi PELIT .

Memang menabung itu perlu untuk dilibatkan dalam penglolaan uang , begitu pula dengan hidup hemat , tapi jika kita tidak memiliki suatu tujuan yang jelas terhadap Fungsi dari uang , maka uang yang kita simpan pasti akan sia-sia .

Ingat , Tujuan dalam pengelolaan keuangan yang baik adalah untuk menciptakan hidup sejahtera , bila kita hanya mengelola uang tersebut dengan menabung terus menerus dan tidak memperhatikan  tujuan dari uang  maka kita salah dalam mengelola uang guys ..

Mengelola uang itu untuk mewujudkan kesejahteraan dalam hidup , Kesejahteraan itu diraih melalu pemenuhan kebutuhan serta kewajiban dan keinginan dalam hidup sehingga mampu menciptakan keseimbangan diPengeluaran kita sediri .

Jangan biarkan hidup mu resah hanya karena kamu tidak dapat memenuhi kebutuhan mu sendiri , Hidup hemat memang perlu tapi hidup sejahtera jauh lebih dibutuhkan guys !!

KESEJAHTERAAN MAMPU KITA RAIH DENGAN KESEIMBANGAN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar