Sabtu, 26 April 2014

Financial education @SD Bhayangkari Surabaya 26-04-2014

Seperti pada kunjungan sebelumnya Request kembali mengampanyekan Finacial education di salah satu sekolah dasar yang ada di Surabaya yakni di SD bhayangkari Surabaya .

Kampanye Findu tersebut dilakukan pada hari Sabtu pukul 09.00 pagi-selesai bersama murid kelas 3,4,5 di SD Bhayangkari Surabaya .

Acara dibuka oleh salah satu guru di SD tersebut yang dilanjutkan dengan lomba menggambar bertema Menabung , Lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 3,4,5 selama 45 menit yang ditemani oleh beberapa dari Anggota Request club .

Selanjutnya acara di isi dengan Presentasi Financial education oleh Head of csr (fathoni lomanjaya ) dan Online media specialist  (Merina karniawan ) . Presentasi tersebut berisikan tentang cara mengelola uang  , fungsi dari mengelola uang dan akibat-akibat dari tidak menglola uang yang baik dan benar , Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan . 

Dalam Sesi pertanyaan murid yang memberikan sebuah pertanyaan akan mendapatkan satu bolpoint dari REQUEST club dan Murid yang bisa menjawab pertanyaan dari Request club juga akan mendapatkan bolpoin tersebut . 

Seusai Presentasi Financial education , 
acara dilanjutkan dengan Games bertemakan Menabung , Games ini adalah Games rebutan kursi yang dibagi oleh beberapa kelompok yang dimana setiap kelompok harus Meneriakan suatu kalimat motivasi (tema:menabung) apabila mereka telah duduk dikursi yang tersedia (kursi selalu berkurang setiap ada yang kalah ). Dan bila yang terlambat duduk di kursi mereka harus berhenti dari games dan menunggu games sampai selesai .  

Tersisa 6 orang yang menang dan beberapa kelompok lain yang kalah harus menerima hukuman menari oplosan bersama . 

Acara dilanjutkan dengan pengumuman 3 pemenang lomba menggambar tema menabung dan pemberian cendramata kepada guru di Sd tersebut .
3 Pemenang lomba menggambar 

Pemberian cendramata 
Foto bersama sebelum pulang 

"Belajar kelola uang = Belajar Hidup mandiri " 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar