Rabu, 02 April 2014

Memulai hidup hemat

Uang , kau datang tak menentu dan keluar masuk sesuka hati #akulelah #akurapopo...

Pernah mengalami pemikiran uang yang seperti itu ???
pernah menyesal mengeluarkan segambreng pengeluaran ???
Pernah kehabisan uang , sehingga nggak bisa memenuhi kebutuhan secara maksimal ???

Kalau menurut REQUEST sih mungkin 50% orang pernah mengalami kejadian seperti itu , kejadian yang super duper merugikan tapi menguntungkan dihati, hadeh #mbulet . Jadi ceritanya kita mengeluarkan uang kita demi keuntungan semata karena keinginan kita yang bannyak banget .


Keinginan memang gak pernah bisa dihindari karena sifat kita yang gak pernah puas , dan membuat keinginan itu betah mampir di dalam diri kita .

TAPI
apakah keinginan itu selalu harus kita penuhi ??
nggak kan ?

 Nah oleh sebab itu demi mengatasi keinginan yang segudang REQUEST memberikan tips ampuh nih buat kalian mengatasi keinginan yang banyak bingitzzzz.

Tips ampuh itu adalah HEMAT

Hemat merupakan sesuatu yang simple tapi bisa berbuah menjadi sesuatu yang amat teramat menguntungkan kalau kamu bisa melakukan nya dengan serius :D .

Memulai hidup hemat itu gak perlu terlalu dilebih-lebihkan loh guys , karena bila kita terlalu bertekad ingin hidup hemat , bisa menjadikan hidup kita PELIT loh !!

Nah lo kalau kayak gini gimana ceritanya ??

ya ceritannya kita harus memulai hidup hemat tapi tetap memikirkan seluruh pengeluaran seperti kebutuhan agar hidup kita nggak terganggu guys .
Hidup hemat itu memang menguntungkan tapi bukan menjadikan kita untuk pelit tapa tujuan yang jelas -_- .

SO , ayo mulai hidup hemat dari sekarang dengan cara :
  1. Meminimalkan pemakaian listrik  dll
  2. Meminimalkan pengeluaran yang nggak penting 
  3. Merubah pola hidup konsumtif (nggak serakah) 
nah 3 cara memulai hidup hemat simple banget kan ?? ayo biasakan hidup hemat demi perecanaan masa depan yang lebih baik . 

selain 3 cara diatas cobat bisa loh memulai hidup hemat dengan cara sobat sendiri :) , Untuk lebih memudahkan dalam memulai hidup hemat sobat REQUEST bisa melakukan penulisan suatu laporan keungan harian cara membuat laporan keuangan 


"Hidup Hemat itu Penuh anugrah :D"  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar