Kamis, 03 April 2014

wajib HINDARI 4 kebiasaan buruk Penguras keuangan anda !

Kebiasaan itu memang merupakan suau aktivitas sehari-hari yang memang biasa kita lakukan .
Kebiasaan memiliki 2 kategori loh ..
yakni :
  1. Kebiasaan baik
    Pasti udah tau dong kebiasaan baik itu seperti apa ?? pokonya kebiasaan baik merupakan suatu kebiasaan  yang memberikan dampak positif kepada kita 8kebiasaan baik ala REQUEST
  2. kebiasaan buruk
    Kalo kebiasaan buruk itu kebalikan dari kebiasaan baik yakni suatu kebiasaan yang memberikan dampak negatif kepada hidup kita yang bakal dibahas dalam artikel hari ini .
guys , pasti 9 dari 10 orang pernah melakukan suatu kebiasaan bukan ???
Menurut REQUEST sih pasti pernah , buktinya aja sudah jelas contoj : kebiasaan bangkong,kebiasaan mandi,kebiasaan pakai seragam dll .




Namun apakah kebiasaan itu udah pada tahap positif yang berpengarush baik dalam hidup kamu ??



belum tentu kan ?? oleh sebab itu Request akan memberikan 4 kebiasaan buruk yang patut sobat hindari supaya sobat bisa menjalankan 8 kebiasaan baik .

Kebiasaan buruk merupakan suatu langkah awal dalam kegagalan , karena kebiasaan buruk itu terjadi dari sudut pandang negatif kita sendiri yang menggap sesuatu dari sisi negatifnya dan seringkali merugikan diri sendiri ..
Kebiasaan buruk seperti apakah yang merugikan keuangan kita ?

  1. BOROS : ingat gak artikel bahaya mari'o boros , ternyata boros itu selain membahayakan juga bisa membuat hidup kita menjadi gak sejahtera loh . Kebiasaan boros merupakan suatu kebiasaan yang sering merajalela karena sifat kita yang gak pernah puas sama apa yang kita punya , alhasil bisa-bisa barang kita ataupun uang kita bisa ludes nih cuman karena BOROS .
  2. UTANG : utang memang sah-sah saja kalau kamu nisa mengatasi uang tersebut dengan uang yang kamu punya , Namun apakah kamu gak malu kalo ngutang terus ?? inget pandangan orang itu berbeda , bisa-bisa kamu dicap tukang ngutang lagi gara-gara keseringan ngutang . Lebih bahaya lagi jika kamu ngutang dan kamu gak punya uang , waduhh bisa-bisa dikeroyok ibu kantin tuh :( , makanya mulai dari sekarang kelola uangmu dan berusahalah untuk menhindari yang namannya NGUTANG !!!
  3. Malu Menawar : heloo guys , hari gini masih malu sama yang namanya menawar ?  memang sih nggak buruk-buruk amat ,namun apakah dengan malu menawar menjadikan harga barang yang seharusnya murah jadi mahal cuma gara-gara kamu malu menawar sesat diongkos ?? ayo deh pikir lagi , ngapain  kamu malu menawar itu ? sungkan ? buang gengsimu jauh-jauh deh , mending berusaha meminimalkan pengeluaran dari pada jadi boros begini .
  4. Negative thinking : ya elah , apa-apa selalu negatuive , ada ini negative ada itu negative terus kapan positif nya ?? Negative thinking itu merupakan sumber permasalahan dari kebiasaan buruk kia , misal bila kita menabung kita selalu aja berpikir ngapain menabung ? apa gunanya ? dan uang tetep aja gak nambah" bahkan gak berguna ? itu lah yang mengakibatkan kita meremehkan keajaibabn dalam menabung .
    Coba deh pernedain sama yang posotof : ah aku haru nabung untuk masa depan , aku harus meraih mimpi ku dengan tabungan ini , beda banget kan guys ?? nah oleh sebab itu ayo mulai berpikir postif dan hilangkan semua pikiran negatif kamu !!.
4 kebiasaan buruk ini bila terus-terusan dilakukan dapat berbahaya fatal butuh emergency banget nih , ayo dong mulai melihat sesuatu itu dari sisi positifnya jangan berpikiran negatif melulu m apa untungnya coba ? adannya kamu malah rugi terus dan kebiasaan buruk tersebut gak akan pernah sirnah.

So guys coba deh kalian renungkan lagui apa yang membuat keuangan kamu rugi ? mulai dari sekarang ayo berpikir positif :) ..

"awal yang baik dari jiwa yang positif !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar