Minggu, 13 April 2014

5 Cara mengontrol diri terhadap pengeluaran

Seperti yang sudah di bahas pada artikel-artikel sebelumnnya Semua orang pasti memiliki suatu pengeluaran  , entah itu beli makanan , minuman dll semuannya pasti pernah mengeluarkan uangnnya demi mencukupi kebutuhan hidup .

Namun apakah Pengeluaran itu wajib hukumnnya untuk dilakukan ?  Belum tentu guys ..

Dalam suatu pengeluaran kita harus mampu untuk melihat kondisi finansial kita , keuntungan pengeluaran kita dan salah satu yang paling penting ialah Pengontrolan keuangan kita sendiri .

Bagaimana kah cara untuk mengontrol diri kita terhadapat keinginann untuk mengeluarkan uang ???



  1. Bedakan kategori pengeluaran mu :  Dengan membedakan kategori pengeluaran tentu kita dapat menilai mana yang butuh mana yang diinginkan dan mana yang diwajibkan guys :) , nih kalau yang belum baca perbedaan  keinginan kebutuhan kewajiban .
  2. Nilai Keuntungan ketika kamu mengeluarkan uang mu : Dengan kita menilai keuntungan dari kita mengeluarkan keuangan ternyata mampu mengontrol pengeluaran kita loh . Sebab kita dapat memilih mana yang untung dan mana yang merugikan dalam pengeluaran tersebut .
  3. Jangan membeli barang karena tertaik dengan iklan : Iklan merupakan suatu strategi dalam mempromosikan barang dan jasa , namun ingat kita boleh saja tertarik membeli barang karena iklan bila barang tersebut memang benar-benar dibutuhkan , sebaliknya bila barang tersebut tidak diperlukan tentunya kita mampu mengontrol pngeluaran kita guys .
  4. Jangan langsung beli barang akibat Discount : Disccount itu sama halnya seperti iklan , merupakan sebuah strategi untuk menarik pembeli yang banyak . Nah untuk mengontrol diri kita sebaiknya kita tahu dan sadar akan kepentingan barang tersebut .
  5. Melihat kondisi finansial : ketika kondisi finansial kita baik maupun buruk sebaiknnya tetap ingat akan pengelolaan keuangan dan pendapatan kita yang semestinya kita gunakan sebagai uang untuk keperluan penting bukan yang nggak penting .
Nah guys 5 cara simple tersebut mampu mengontrol pengeluaran kita loh , tapi ingat uang jangan terus dikontrol bila kamu memang membutuhkan suatu pengeluaran sebaiknnya didahulukan yah guys :)

"Mengontrol diri , menjauhkan kita dari kerugian "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar