Senin, 07 April 2014

untung dan rugi NGUTANG

hmmm ,.. ngutang boleh atau nggak ???


kasih tau nggak ya ??


iya deh dikasih tau ,

 NGUTANG bukan lagi sesuatu yang terdengar asing dikaum remaja dan bahkan 9 dari10 orang pasti pernah ngutang entah itu kepepet,gak punya uang , atau pengen pamer :D  .

Namun apakah ngutang itu baik untuk dilakukan ??



Sebenarnnya sih Ngutang itu nggak baek guys , tapi disisi lain ngutang juga dapat memberikan sedikit keuntungan buat kita sih , apa aja yah ?? yuk disimak ^^

Kerugian NGUTANG :
  1. Teory labeling : Pada tau teori labeling nggak ?
    teori labelling itu adalah suatu pemberian cap kepada seseorang karena seseorang tersebut ngggak ngelakuin sesuai dengan ketentuan , nah sama juga dengan ngutang .

    Kalo kamu keseringan ngutang otomatis seseorang atau bahkan ibu kantin bakal ngecap kamu TUKANG NGUTANG :( meski kita bisa membayar utang kita , yang namannya udah di cap itu emang sulit hilangnnya guys .
    Makannya jangan jaikan ngutang sebagai kebiasaan yah :)
     
  2. Mengurangi pendapatan : Kalau kamu mendapat uang saku bulanan atau mingguan pasti kerasa deh sensasi dari ngutang .
    Iya ngutang itu bisa membuat kita gakj sadar diri sama uang yang dimiliki ,nih contohnnya aja kamu ngutang dan kamu nggak punnya uang , ketika kamu udah dapat pendapatan otomatis kamu harus melunasi utang kamu kan ? nah itulah tuginnya pendapatan kita bisa berkurang cuma karena NGUTANG ,.
  3. Menghantui pikiran : Ketika kita ngutang dan besoknnya adalah batas akhir pembayaran sementara kita gak punya uang , itulah yang bisa membuat kita kepikiran bagaimana membayar nya :( , makannya guys untuk menghindari ini lakukan ngutang bijaksana dong :) .
  4. di kejar-kejar deptcollector: emang nya cuma anjing kucing aja yang kejar-kejaran ?? , hahaa :D inget yah kalo kita ngutang , hidup kita itu bakal gak tenang karena kita gak bisa ngelunasin hutang kita sendiri . Nah hal ini lah yang membuat kamu dikejar-kejar deptcolletor , gak enak kan ?
  5. Tidak bisa menabung : secara otomatis aja , kalau kita ngutang kita pasti gak punya uang kan ? nah permasalahan ini lah yang membuat kita nggak bisa Menabung guys , jadinnya rugi deh ..  

Pusing ngitung bon orang ngutang
EITTTTT... tapi dibalik kerugian seambrek ernyata ada juga keuntungan SEMENTARA buat kita ngutang :
  1. Keinginan kita terpenuhi dengan  adannya ngutang 
  2. nggak perlu memikirkan kekurangan uang di saat itu karena bayarnnya belakangan . 
Gimana tuh guys ?? sudah tersadar kah kamu sama NGUTANG ? rugi kan ??
makannya ayo hindari Budaya Ngutang dan Bangun budaya Menabung demi perencanaan masa depan yang baik :) 
 so ,

Intinya nih guys ngutang itu walaupun ada yang nguntungin ujung-ujungnnya juga rugi kalau kamu nggak bisa melunasinnya :(  , tapi tenang semua bisa teratasi dengan baik kalau kamu bisa mengaturn pengeluaran  dengan bijak. cara ngutang bijaksana

"Spend your money wisely for the better future ! "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar