Jumat, 11 April 2014

Mengelola uang dalam keluarga , dekatkan diri dalam kesejahteraan

Keluarga merupakan sosok penting dalam kehidupan kita , karena sudah pada hakikatnnya manusia nggak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan orang lain . Tidak disitu saja dalam keluarga  pengelolaan finansial yang baik sangat berperan penting , Oleh karena itu yuk simak beberapa cara dari REQUEST tentang gimana sih mengurus finansial keluarga yang baik dan benar ??

Setiap orang pasti pernah belanja, mengeluarkan uang untuk kepentingan tertentu dll , Sama halnnya dalam sebuah keluarga .



Pengaturan Finansial dalam keluarga merupakan suatu aspek penting yang harus kita wujudkan agar segala kebutuhan,keingginan serta kewajiban dapat terpenuhi dengan baik . Selain itu dalam pengaturan finansial keluarga juga dapat membantu kita dalam Mengelola uang agar tidak habis dan dapat difungsikan untuk ditabung .

Berikut cara mengurus finansial dari REQUEST :

  1. Membuat Perencanaan keuangan : Dalam mengelola keuangan kita tentu membutuhkan suatu perencanaan yang jelas untuk mencapai tujuan yang kita tetapkan sendiri , Oleh karena itu perencanaan yang jelas akan kemana uang kita akan dikeluarkan ,apa yang menjadi tujuan keuangan kita untuk kedepan merupakan suatu upaya yang patut dicoba guys :) 

    karena dengan memiliki perencanaan dapat memudahkan kita dalam mengelola sekaligus memakai uang kita sendiri dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang kita butuhkan .
  2. Hindari perilaku konsumtif : manusia emang gak pernah merasa puas akan yang ia miliki , nah oleh sebab nggak pernah puasnnya manusia tersebut dapat menimbulkan kita serakah atau bahasa kerennya "perilaku konsumtif " yang sangat merugikan finansial kita sendiri .

    Oleh karena itu ayo usahakan untuk tidak berprilaku konsumtif dan selalu syukuri apa yang ada karena semua yang ada hanyalah TITIPAN !!!
  3. Mempunyai tabungan sendiri-sendiri : Dalam suatu keluarga kita selalu membutuhkan yang namannya tabungan supaya kita memiliki uang simpanan . Oleh karena itu alangkah baiknya bila dalam suatu keluarga masing-masing orang memiliki tabungan sendiri suopaya tidak tercampur . Sehinnga bila tabungan kita tidak tercampur otomatis dapat lebih memudahkan kita dalam mengelola keuangan .
  4. Menulis laporan keuanga harian : seperti pada biasannya , mengatur uang yang baik itu lebih baik lagi jika kita menulis suatu laporan keuangan  sehinngga kita dapat mengetaghui kemana uang kita pergi dan membansingkan mana pengeluaran kita yang lebin penting guys :) .

     
  5. Mempunya 2 rekening : 2 rekening disini adalah rekening yang kita fungsikan kedalam 2 kategori yaitu : rekening aktif yang selalu difungsikan untuk memenuhi pengeluaran kita dan rekening pasif yang digunakan untuk kita menabung . Nah dengan 2 rekening mampu loh membuat kita mengirit pengeluaran :) .
     
Nah 5 cara tersebut dapat loh kamu terapkan kedalam pengelolaan keuangan di keluarga ataupun kamu sendiri :) ,supaya kamu bisa menikmati hidup dengan uang yang kamu punya dan menggapai kesejahteraan . Semoga bermanfaat ya guys :)

" Pengelolaan finansial yang baik mendekatkan hidup dalam kesejahteraan " 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar