Rabu, 09 April 2014

cara Berhutang dengan bijaksana

Sebenarnnya mimin gak mau sih nulis cara berhutang bijaksana tapi mau gimana lagi melihat banyak murid kepepet membeli  jajan dengan ngutang, tanpa mikirin isi kantong dompet .
Lebih baik mimin kasih nih tips jitu nya .

Ketika kita disekolah melihat berbagai macam jajanan pasar (makanan,minuman dll ) yang menarik hati tentu membuat kita pengen memilikinya , iya bukan ??
Seringkali hal yang seperti ini justru lebih sering terjadi dikalangan remaja , karena sering kita berpikir bahwa lebih baik Ngutang dulu dikumpulin dan dibayar belakangan langsung lunas dibanding kita harus bayar lunas setiap hari .

Padahal tanpa kita sadari berhutang yang seperti itu mampu menghabiskan pendapatan kita loh ..

daripada kita terikat oleh utang piutang yuk simak tips dari kami :



  1.  Pastikan kamu dapat membayar hutang secepatnya : iya berhutang itu memang bisa merepotkan orang lain , nah cara kita untuk berhutang yang bijaksana ,baik dan benar tanpa merepotkan orang adalah membayar secepatnnya , karena lebih cepat itu lebih baik guys :) dan selain kita nggak merepotkan orang kita juga bisa keluar dari zona perhutangan guys :D
  2. Jangan Sombong : Ketika kita berhutang hanya untuk barang-barang sepele demi menunjukan status sosial itu sama aja NGISIN-NGISIN I (memalukan) malah bisa dicap orang  tukang ngutang juga dicap sebagai orang yang gak BONDO  sekaligus , so ngutang yang bijaksana itu harus didasari tanpa adannya kesombongan diri guys !
  3. Menyadarkan diri : Berhutang kalau kita gak punya uang itu bahaya guys , makannya kita harus sadar diri untuk melawan hawa nafsu dari barang-barang yang cantik nan anggun itu guys . Memang sekarang kamu nggak bisa mendapatkannya tapi untuk esok kamu pasti bisa memilikinya dari hasil uang yang kamu tabung sendiri .
  4. Kalau ngutang Jangan dikumpulin : maksudnya adalah jika hari ini kamu ngutang ya harusnnya langsung aja dibayar kalau sudah ada uang bukan mengumpulan utang-piutang kamu sampai bannyak . Dizamin bila kamu mengumpulan jumlah uang untuk membayar utang piutang mu diakhir pasti kewalahan sendiri .

Pokoknya dalam berhutang secara bijaksana kita harus sadar diri akan uang yang kita miliki guys :)
 ingat Ngutang itu bukan jalan pintas yang teapat buat kita memenuhi kebutuhan ,keingginan,kewajiban !!! 

REQUEST berharap sih sobat sekalian hilangkan budaya ngutang deh , karena ngutang itu hanya sesaat tapi tagihannya nya  sekilat membahana cetar guys !!

Mulai sekarang lebih baik budayakan MENABUNG  jangan ngutang mulu !!!


"Hilangkan kebiasaan buruk , budayakan kebiasaan baik "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar