Jumat, 21 Maret 2014

8 kebiasaan yang ternyata menguntungkan keuangan kita

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah melakukan sesuatu hal yang sangat sering kita lakukan dan bisa saja hal tersebut telah kita lakukan setiap hari sehingga menjadi suatu kebiasaan .

Namun pernahkah anda memikirkan suatu kebiasaan bisa menjadi sangat menguntungkan kalo kita pintar mensiasatinya ??

nah maka dari situlah Request shop bakal nunjukin ke sobat-sobat tentang apa sih 8 kebiasaan yang sangat bermanfaat sekaligus menguntungkan dalam mengerlola keuangan ??

  •   Menjaga kesehatan : yap dengan menjaga kesehatan pastinya kita gak bakal mengeluarkan uang untuk ke rumah sakit kan ? :), jaga pola makan kita , tidur cukup , minum air 8 gelas per hari dapat membuat tubuh kita segar bugar :D.
  •   olahraga : yap olahraga yang dimaksud bukan GYM tpi justru seperti Jogging,basket,volley dll yang tentunya bisa membuat badan kita segar tanpa harus merogok kocek yang dalam :).
  •  Menulis pengeluaran setiap hari : yap dengan menulis laporan pengeluran kita tiap harinya ,kita bisa menyadari uang kita habis kemana .
  •  Menaruh uang di segala resleting saat liburan : kebiasaan yang seperti ini mampu membuat kita menghemat uang lo , coba in aja deh :D  (logikannya dengan menaruh uang di berbagai resleting kamu bisa menghemat pengeluaran mu dong karena uang yang di pakai gak semuannya )
  •   Mengumpulkan uang receh dalam celengan : kebiasaan yang ini emang TOP BGT , kita seringkali meremehkan betapa kecilnya nominal uang receh , namun dibalik kecilnya nominal tersebut guys kalo kita kumpulin tiap hari bisa jadi bukit loh :D
  •  Menawar: dengan menawar sedikitnya kita bisa menghemat uang kita :D
  •   Gak NGUTANG : yup kebiasaan yang satu ini nih yang bikin hidup kita tentram dan damai , bebas ngutang bebas tagihan dong :D .
  •     Mengunakan listrik,air,gas secukupnya : yoi dong kalo kita menghemat kebutuhan kita ,tentunya kita dapat memberikan suatu keuntungan tersendiri dalam pengelolaan uang :)

nah guys , perlu diketahui 8 kebiasaan di atas merupakan sesuatu yang patut kamu-kamu ketahui supaya kamu-kamu bisa mengatur keuangan sedemikian rupa dengan baik dan hemat :D
Kalau kita hemat dan tidak membuang-buang segala hal tentunya hidup kita lebih bahagia dan tentunya bebas dari hutang dong :D .

Masihkah sobat sekalian berpikiran tentang ga ada gunanya mengelola keuangan ? buang jauh-jauh deh pikiran seperti itu mending ngelaksanain 8 kebiasaan yang bisa nguntungin kalian semua :D dari sekarang buat masa depan :D .
SO TUNGGU APA LAGI ????

 "Kebiasaan baik perubah pribadi yang buruk "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar