Jumat, 14 Maret 2014

Say no to NGUTANG ! (diperuntukan kpd NGUTANGERSSS)

Waduhh gak ada duit , uang bulanan udah pada habis , gak bisa beli apa-apa dan kepaksa NGUTANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG?????

hadeh guys tolong ya di simak nih artikrel bagi yang  masih suka ngutang mengutang sebagai transaksi !

Ngutang mungkin sudah bukan hal asing didengarkan di kantin-kantin sekolah ataujpun warung-warung teredekat yang REQUEST cluib temui dan Request club yakin kalian semua pasti ngerti kan tentang NGUTANG ? hahahaha mungkin kalian juga udah pada pernah ngutang ? iya nggak ? hahaha



oke langsung aja ...
Dalam hal terdesak , ketika kita gak punya uang mungkin kita berpikir NGUTANGG  adalah jalan keluar terbaik yang niscaya menguntungkan kita di depan dan merugikan kita di dompet . :D

atau saat lupa bawa uang dan kamu berpikiran untuk NGUTANG ??

bahkan saat kamu gak punya sama sekali pendapatan kamu ingin NGUTANG ?? 

iya sih ngutang bisa memenuhi keinginan kita kebutuhan kita seperti makan , minum dll tapi apakah itu akan teruss terjadi ??
renungkan yah ..

kalau 1 hari kamu ngutang rp.1000
kemudian setiap hari kamu ngutang dan dalam 1  minggu utang kamu menjadi rp.7000
bahkan bila kita lihat melalu per bulan kamu ngutang bisa-bisa rp.30.000
apalagi kalau setahun nutang terus  ,gimana coba ? 30.000x12 =RP.360.000
apa gak numpuk tuh UTANG ? dan sekarang dalam kenyataannya kalau kamu ngutang diatas RP.1000 apa kata dunia ???
yah diem aja sih tapi APA KATA MAMA ? APA KATA PAPA? APA KATA IBU KANTIN ? APA KATA MAS KANTIN MBAK KANTIN , BAPAK , IBU WARUNG DLL ??

WADUH pasti mereka pada sibuk nagihin utang-utang seambrek dari kamu-kamu nih  , apa ini membuat hidup kamu tenang ?? nggak kan ??? bisa-bisa kamu kepikiran terus nih siang malem sgak tidur karena gak bisa bayar utang ? atau mungkin bagis oranbg yang berpendapatan lebih acuh aja toih masih ada papa dan mama ??

hmm .. kalau menurut REQUEST jangan lah membiasakan diri untuk ngutang karena kalau kamu tidak bisa memenuhi keinginan mu sekarang toh masih ada hari esok dan esok nya lagi ?? lain kata bila kamu memang mau memenuhi kebutuhan kamu misal lapar ingin makan itu sih nggak papa ngutang jika kamu dapat mengatasi utang mu itu dengan secepatnya , toh ya gak membuat rugi siapa-siapa ..

Jadi kesimpulannya lebih baik kamu memprioritaskan keuanganmu agar tidak terjadi deh yang namanya ngutang tersebut , karena dengan begitu kamu tentu bisa dong meminimalkan pengeluaranmu dan mendahulukan kebutuhan mu ?? nah oleh sebab itu yuk monggo hidari ngutang , dan atur hidup kamu lebih baik lagi dari sebelumnya ..

Dalam hiduo kita harus mulai berpikir untung rugi dari semua yang kita lakukan agar kita tidak terjerumus dalam sumber kerugian berat kita sendiri ...

SO guys jangan lupa yah untuk menabung!!
"JANGAN JADIKAN DIRIMU SEBAGAI NGUTANGERSS TAPI JADIKAN HIDUPMU SEBAGAI HIDUP YANG BERKUIALITAS DAN BIJAK DALAM PENGELOLAAN !"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar