Selasa, 04 Maret 2014

Misteri menabung

holaa guys
kali ini Request club mau ngomongin tentang misteri menabung nih..
yuk di simak :)


nabung ?
boro-boro mau nabung pengeluaran aja udah setinggi gunung seluas samudra gitu gimana mau nabungnnya coba ? apalagi zaman sekarang gtu loh msh zaman apa nabung ? gk levelll kaleeeeee..


aduh nih ya jang jeng mbak bu bro se Indonesia  se asia dan se dunia , mungkin dari kalian semua pernah berpikiran tentang pertanyaan2 yg ada di atas , resek banget deh kalo kita bilang nabung itu gak penting n susah ngelakuinnya hadeh ("-.-)!
ya deh  ngaku aja emang sih nabung itu susah-susah gampang buat dilakuin tapi selama iman dan batin kita kuat niscaya nabung bukan hal yang sukar dilakukan (eakkkk koq jd puitis gini lol).
nih ya 5w 1 h nya nabung
sumber gambr: google

  • what ? apa fungsinya nabung ?
  •  yap menabung tentunya memiliki banyak fungsi nih di simak 
  1. uang itu slalu ada sepanjang masa dan gak pernah habisnya .
  2. kalo kita nabung aduh gak mungkin lah kita ngutang dan kalo kita gak ngutang ya pastinya hidup kita lebih bahadia dong ? yo i kan ?? 
  3. nah coba deh pikir gimana caranya uang kita bisa nambah kalo kita gak nabung ? inget aja nih logikannya kalo kita nabung simpanan uang kita kan pasti nambah per harinya anggep aja deh kita hari ini nabung nya rp.1000 nah coba lo aktif nabung pasti dah 1 bulan jadi 30.000 kan lumanyan tuh uangnya buat makan-makan di kampung sebelah (eakkk)
  4. niih ya lo lo pada yang udah mikirin usia ketuwir-tuwiran , gimana usia tuwrimu nanti m siapa yang ngurusin masa tuwir muu nanti ? ya makanya nih guys fungsinya nabung itu juga buat bekal nanti masa tuwir mu wkwkwk , pasti seneng dong kalo masa tuwir elo bisa dduk manis dan santai baca koran minum roti keju di tambah hangat teh manis ? ketinmbang elo harus bela-bela in kerja cuma karena alasan elo kagak punya uang ? hadeh 
makanya bro nabung itu penting , hari gini kagak nabung ? apa kata dunia ?
  • when ? kapan nabung nya ? ya ampun broo ya mulai hari ini lah bro , elo mesti nabung semenjak elo baca nih artikel yang super duper bermanfaat buat elo dan kawan-kawan sekalian!! kalo nggk dari sekarang kapan lagi coba ? jangan nunda-nuda lagi broooo, mbak brooo waktumu sudah habisss wkwkwk 
  • where ? dimana bro nabungnya ? ya elah gini aja elu pakek tanya emng bener-bener kepo deh ya ,tapi gpp dengan kepo kita bisa menjadi jiwa kepoersyang selalu baik dan benar . oke back to topic , dimana aja elo nabung asalkan itu aman gak masalah , kita bisa mulai nabung dari celengan tapi klo gue ngasiih daran sih mending tabuing di bank soalnya selain aman juga dapet bunga gtu (^^)
  • who ? siapa yang nabung ? ya semuannya balik ke pribadi masing-masing , siapa yang nabung dan siapa yang punya uang itulah penabung sejati , jadi sipa myang nabung ya pastinya diri sendiri dong .
  • why ?? kenapa musti nabung ? yap seperti what yang ada fungsinya nabung jeklas banyaj banget muklai dari sisi kecilnya dan sisi besarnya , udah pokok e tancep gas nabung o nabung o  ilingo hidup alah titipna makanya rencanakan jejakmu dari sekaran 
  • how ? ya semuannya bisa kita lakuin mulai dari nyisih in uang jajan , berdoa kepada Tuhan yang maha esa , membikin perencanaan , bikin buku tabungan sendiri , bikin smart goal , bikin target uang yang harus kita dapat setelah menabung dan semuanya sangat mudah dan jelas dilakuin kalo kita niat neglakuinnya juga :) , jadi nabung itu bukan alasan kita untuk selalu berfoya-foya .
so guys gimana tuh nabung ? masih kah ada di benak kalian semua kalo nabung itu susah gak penting dll ? aduh buang buang jauh deh pikiran yang seperti itu karena samua negatif thinking yang kalian pikirin itu gak ada fungsinya , mending nabung banyak gila fungsinya heheheh :D
tapi inget guys nabung bukan alasan kita menjadi super duper pelit !!
kita juga harus bisa mengelola keuangaan tentang mana yang harus dan mana yang tidak !
dahulu in aja kebutuhan dan kewajiban setelah itu jadikan lah keinginan sebagai target dalam menabung :)
so tunggu apa lagi ayo mulai dari sekarang kita kelola keuangan kita;)

semua nya dimulai dari yang sedikit :D seperti celengan babi , dari yang cuma 1 koin jadi beraus-ratus koin :D nih buktinya :)
sumber gambar : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar