Jumat, 14 Maret 2014

Menggunakan uang dengan baik


keperluan banyak ? keinginan banyak ? kebutuhan banyak ? semua serba banyak ? semua serba mahal ? gak ada yang gratisan , semua pake uang
Pusing banget deh kalo kita gak pinter-pinter mengelola keuangan kita

("--) bisa-bisa uang kita habis lingis kita gunain dan buang -buang hanya untuk kepentingan semata yang  sebenarnya gak penting-penting amat . Giamana tuh ceritanya kalo kita gak punya uang ? gak bisa makan ? gak bisa minum ? gak bisa beli baju? gak bisa bayar uang sekolah ? gak bisa jalan-jalan dan semuanya hampir gak bisa kita lakuin kalo gak ada uang -.- .
(eittttttts ... tapi uang bukan artian segalanya loh ya !! )


uang memang penting dalam kehidupan kita sehari-hari ,agar kebutuhan kita dapat terpenuhi dengan baik . Namun gimana coba kalo seumpamanya km gak punyan uang ?
Pasti nya gak enak dong :(
nah makanya dari sini kita perlu banget buat mengelola keuangan kita ^^

Mengelola uang sejak dini itu penting banget loh :v
apalagi di usia kita yang masih muda-muda gini
pastinya penting banget dong buat kita mengelola uang agar pengeluaran kita lebih sedikit dibandingkan pendapatan kita :) .

Dengan mengelola uang kita bisa mengelompokan segala kebutuhan kita ,keinginan  kita dan kewajiban kita,
nah dari situ kita bisa dong menyimpan uang kita dengan baik ??
biar gak susah Request shop bakal ngasih lkah-langkahnya deh :)
  1. Pertama : kita harus membuat suatu perencanaan keuangan 
  2. kedua: kita harus bisa menentukan tujuan keuangan kita 
  3. ketiga: kita harus rajin-rajinnya menulis laporan keuangan harian kita setiap harinya (cara ini wajib dilaksanain soalnya dengan menulis laporan keuangan harian kita bisa mengetahui uang kita habis karena apa )
  4. keempat: Menabung merupakan unsur penting buat mengatur keuangan kita (karena kalo kita nabung otomatis kita memiliki suatu simpanan uang , yang pastinya berguna banget ) 
Nah dengan keempat cara tersebut sobat-sobat sekalian tentu bisa dong mengelola keuangan dari sekarang ? dengan begitu kita bisa menyadari mengapa uang kita habis ..

Gimana nih sobat , masih kah mikirin uang yang selalu tekor atau habis ?? masih nangis-nangis karena gak punya uang ? daripada galau terus mending sobat ngelakuin 4 langkah tersebut kedalam keidupan sehari-hari. :D

apa salahnya sih dicoba ? emang sih awal-awal berat pengennya boros mulu tapi sesuatu kan harus dibiasain biar kita juga terbiasa :) awali dengan yang kecil dan akhiri dengan sesuatu yang mengesankan:) niscaya deh sobat-sobat bakal ketagihan buat ngelola uang :) .

MAKANYA THINK AGAIN ! :D


"ATUR UANGMU ,TABUNG UANGMU CERAHLAH MASA DEPANMU !"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar