Rabu, 12 Maret 2014

Semua berawal dari 5000

sebuah kisah inspiratif datang dari salah satu Murid SMA YPPI 2 nama nya kita samarkan sebagai nana .
Nana merupakan siswa Sma yppi 2 yang mampu mengelola keuangan nya dengan baik , ia mendapatkan pendapatn perbulan sebesar rp,200.000 yang dapat ditafsir bahwa uang jajan hariannya adalah RP.5000 .
Banyak anak yang menghabis-habiskan uangnya demi keinginan semata tapi tidak bagi anak yang satu ini , Nana justru menyisihkan uang jajannya dalam suatu tabungan sehingga ia dapat memprioritaskan keuangannya tersebut .




Dalam mengelola keuangannya Nana membuat suatu list tentang pengeluaran-pengeluaran nya Perhari yang sekirannya perlu ia keluarkan , Setiap mendapatkan pendapatan ia selalu membagi beberapa % dari pendapatannya untuk ditabung sebagai pemenuhan-pemenuhan jika ada pengeluaran mendadak .

Tidak berhenti disitu saja Anak kelahiran '98 ini mampu mengelola uangnya dengan baik dikarenakan tekad nya yang kuat dalam menghemat uang jajannya . Dalam menambah uang tabungan nya ia berusaha untuk kerja sebagai Pager ayu dan dancers di Surabaya .

Menurutnya untuk menghemat uang jajan pada saat ia di sekola ia berupaya untuk membawa bekal sendiri dari rumah karena selain lebih bersih juga lebih menyehatkan , Dari situlah pengelolaan uang selalu terbentuk dengan baik .

Dalam Menjalani kesehariannya ia selalu mendahulukan suatu kebutuhan dibandingkan keinginannya karena menerutna kebutuhan jauh lebih penting ketimbang keinginan yang pastinya banyak dan gak pernah puas .


GIMANA tuh guys Uang 200.000 perbulan aja bisa kok buat memenuhi kehidupan kamu :) ayo belajar hidup hemat hilangkan kebiasaan menunda lakukan dari sekarang :) !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar