Kamis, 06 Maret 2014

Perbedaan Keinginan, kebutuhan dan kewajiban

Dalam mengelompokan jenis pengeluaran pasti ada diantara sobat-sobat yang masih bingung tentang apa sih perbedaan kebutuhan,keinginan,dan kewajiban??
Oleh karena itu kali ini REQUEST mau jelasin tentang Perbedaan antara KEBUTUHAN,KEINGINAN DAN KEWAJIBAN .



  1. KEINGINAN adalah sesuatu yang kita inginkan namun bila tidak terpenuhi tidak mempengaruhi kehidupan kita . Sifatnya gak harus dipenuhi karena hanya menimbulkan perasaan kecewa  , sehingga untuk memenuhi  dapat kita menunda keinginan.
    contoh : Ketika kamu ingin membeli Ipad tetapi kamu sudah memiliki tablet , kamu menginginkan ipad karena kamu melihat fitur-fitur menarik terhadap ipad tersebut nah ,ketika kamu tidak bisa memenuhi keinginan akan ipad tersebut kamu hanya kecewa dan tidak merugikan dirimu sendiri .
  2. KEBUTUHAN adalah sesuatu yang harus kita penuhi dan bila tidak terpenuhi maka akan berpengarush terhadapap kehidupan kita .
    contoh : Kamu sakit dan kamu membutuhkan obat , bila obat tidak dipenuhi maka kehidupan mu akan teganggu sehingga kebutuhan tersebut harus lekas untuk dipenuhi 
  3. KEWAJIBAN adalah sesuatu yang walaupun kita suka ataupun kita tidak suka harus tetap dipenuhi karena kewajiban merupakan sesuatu yang wajib dilaksanakan
    contoh : membayar pajak, membayar tagihan listrik ,membayar uang kas dll .
Nah gimana guys , sudah bisa kan membedakan mana itu keinginan,kebutuhan dan kewajiban ??? :)
semoga membantu ya :)

1 komentar:

  1. Klo keinginan nya terwujud seperti bayar pajak lunas gimana tu konteks nya

    BalasHapus