Senin, 10 Maret 2014

Jenis-jenis pengeluaran

Request club kembali hadir buat menemani kalian semua ..
hmm ,... kali ini Request mau ngebahas tentang Jenis-jenis pengeluaran loh :)
ayo disimak ya :) ..

Pengeluaran .. siapa coba yang nggak tau apa itu pengeluaran ? pasti semua tau kan ?? bahkan mungkin semua pasti pernah menglurkan uangnya untuk membeli sesuatu sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan bahkan kewajiban kan ?

 Nah di episode yang kesekian ini (cieelah ) Request club mau membahas tentang Jenis-jenis pengeluaran .
Pengeluaran merupakan hal yanng mungkin sudah biasa terjadi dalam aktifitas sehari-hari karena pengeluaran tersebut dapat berfungsi sebagai pencapaian kemakmuran dalam hidup , namun dalam pengeluaran-pengeluaran ternyata pengeluaran itu memiliki jenis loh , yakni :
  1. Pengeluaran tetap : yap .. pengeluaran tetap adalah pengeluaran yang harus dikeluarkan setiap minggu atau bulan yang tetap harus dibayarkan dengan nominal dan waktu pembayaran yang sama .
    contoh : uang sekolah , uang kas , uang kos , iura kebersihan dll 
  2. Pengeluaran tidak tetap : pengeluaran yang ini merupakan suatu pengeluaran yang harus dikeluarkan atau dibayarkan setiap bulan/minggu dengan nominal yang berbeda-beda dan kita masih bisa memilih pendapat untuk membayar atau menghemat uang .
    contoh : beli pulsa , beli makan , beli minum , transportasi dll 
  3. Pengeluaran berkala : Pengeluaran yang tidak harus dikeluarkan atau dibayarkan tetapi nominal nya berubah-ubah karena dapat tetap dan tidak tetap
    contoh: Beli baju , beli kado ,service ac dll
Dari jenis-jenis pengeluran tersebut tentunya sobat-sobat bisa dong untuk memilihg mana pengeluaran yang lebih penting untuk dipenuhi terlebih dahulu kan ?? HEHEHEE
semoga menginspirasi ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar