Senin, 10 Maret 2014

Tawar menawar ala REQUEST

yuk disimak artikel yang satu ini bakal super duper bermanfaat deh menurut REQUEST sih patut dicoba nih sama temen-temen yang lagi minder buat menawar barang ..

keterangan : k=konsumen p=penjual
  1. Menawar secara spontan
    k: waduh bagus bener nih barang ..
    p: iya mas ini barang emang bagus import dari China lagi
    k : ah .. gua mau beli dah nih barang , berapa harganya ?
    p : murah kok cuma 100.000
    k : busyetttttt ,pot beginian diisi kaktus doang harganya 100.000 pergi toko lain aja deh *hoam
    p : eh jangan dlu deh mas , mas mau harga berapa ?
    k : 50,000 aja gua beli tuh taneman
    p: jgn dong mas saya gak balik modal kalo begitu
    k: ya udah gua ke toko lain aje
    p: ya sudah gimana kalo 60.000?
    k: iya deh
    (clinkk ... tuh kan akhirnya dengan pura-pura pergi ketoko lain aja kamu udah bisa mendapatkan harga yang lebih murah lohn :D) 
  2. Menawar blak-blak an
    k: mbak beli empon-empon nya ya , terus ak juga mau beli sayur ini ini ini ini blablablabla dan kecambahnya ya ,,
    p: iya dek , saya ambilkan dlu ya ..
    k : oke mbak :)
    p: ini dek harganya semua rp.10.000 :)
    k : lo jangan 10.000 lah mbak saya beli banyak loh mending semuanya 7.500 aja saya beli , langganan lo mbak ...
    p : iya deh dek gakpapa :)
    (gimana nih ? tapi inget trik yang satu ini lebi baik untuk langganan aja deh ) 
  3. Menawar dengan kebiasaan
    k: pak anterin aku ke mall ini ya ..
    p: iya dek
    k : 5000 ya pak , biasanya aku bayar segitu
    p: 6000 lah dek ..
    k : nggak pak aku biasa bayar nya 5000 lo pak ..
    p: iya udah deh dek bapak anterin ..
    (kalo yang satu ini trik buat kamu menawar tranportasi :)
Nah  guys tadi itu 3 percakaan ala REQUEST tentang cara menawar yang baik tapi inget menawar itu hanya bisa dilakuin pada petokoan tertentu dan pasar tradisional , sobat-sobat harus melihat keadaan dalam pasar tersebut dulu yah :) . Jangan lupa kalau sobat ingin menawar barang pastikan terlebih dahulu bahwa barang-barang itu emang mau sobat beli :) .

selamat mencoba guys :) menawar dengan sopan ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar